Cara Menentukan Apakah Memiliki Pohon Palem Dalam Ruangan Areca atau Kentia

 




Pohon palem pinang (Dypsis lutescens, sebelumnya dikenal sebagai Chrysalidocarpus lutescens, zona USDA 10-11), juga dikenal sebagai palem kupu-kupu, tumbuh hingga ketinggian dewasa sekitar 20-30 kaki sementara pohon palem kentia (Howea forsteriana, zona 9b-11) umumnya tumbuh setinggi 30-40 kaki. Tentu saja, sebagian besar pohon palem dalam ruangan tidak berada di dekat ketinggian lanskap dewasa mereka, jadi informasi ini tidak dapat digunakan untuk menentukan apakah pohon palem adalah areca atau kentia.

Saat mengidentifikasi pohon mana yang Anda tanam, mungkin tampak sulit, karena banyak telapak tangan muda memiliki penampilan yang mirip pada pandangan pertama. Namun, setelah diperiksa, mereka adalah pohon palem yang terlihat sangat berbeda dengan pola pertumbuhan yang berbeda. Setelah Anda mengetahui perbedaannya, akan sangat mudah untuk menentukan spesies mana yang Anda miliki.

Langkah 1: Ukur Leaflet

Ukur lebar dan panjang selebaran - bukan daunnya. Daun individu, juga dikenal sebagai daun, pada kedua jenis telapak tangan dianggap sebagai cabang oleh sebagian besar pemilik tanaman hias. Mereka sebenarnya adalah daun majemuk yang sangat panjang dengan banyak selebaran sempit.

Panjang daun akan bervariasi tergantung pada usia dan telapak tangannya, tetapi selebaran tumbuh hingga panjang tertentu dan berhenti. Ukur selebaran terpanjang yang terletak di pangkal daun. Selebaran pinang memiliki panjang 1 1/2 hingga 2 kaki dan lebar 1 1/2 inci. Selebaran palem Kentia memiliki panjang 2 1/2 kaki dan lebar 2 inci.

Langkah 2: Lihat Penampilannya

Lihatlah penampilan umum tanaman. Pohon palem pinang memiliki tampilan yang sangat halus, dengan daun yang dipegang tegak sehingga "mengapung" di atas tanaman. Selebaran sempit disusun di sepanjang batang daun dalam bentuk V yang berbeda.

Pohon palem kentia memiliki penampilan yang lebih kasar. Daun berbulu mengalir ke bawah dengan cara menangis. Dari batang tengah pelepah, selebaran selebar 2 inci juga menggantung ke bawah. Ini memberi seluruh tanaman tampilan berjenjang, dengan daun melengkung dari atas batang dan kemudian mengalir ke lantai.

Langkah 3: Periksa Warna Daun

Periksa warna daun - atas dan bawah. Daun pohon palem kentia memiliki puncak hijau gelap dengan hijau muda di bawahnya. Daun pohon palem pinang adalah hijau sedang yang kaya di kedua sisinya.

Langkah 4: Tentukan Jumlah Batang

Lihatlah batang, batang atau batang di pangkal pohon palem. Palem kentia adalah pohon batang tunggal dan pohon palem pinang tumbuh berkelompok, dengan banyak batang yang lebih kecil. Karena rumah kaca biasanya menanam beberapa pohon palem dalam satu wadah, jumlah batang atau batang pada pohon palem mungkin tidak mudah terlihat.

Langkah 5: Periksa Warna Batang

Periksa batang untuk menentukan warnanya. Telapak tangan kentia dan pohon pinang memiliki warna batang atau batang yang sangat berbeda. Pohon palem pinang, juga biasa disebut palem tebu emas, memiliki batang daun hijau kekuningan. Pohon palem kentia dalam ruangan muda memiliki batang hijau gelap yang berubah menjadi coklat saat pohon itu matang.

Langkah 6: Ukur Pertumbuhan

Periksa pertumbuhan tahunan telapak tangan. Pohon pinang adalah pohon yang tumbuh cepat yang dapat memperoleh 6 hingga 10 inci setiap tahun. Pohon itu dapat tumbuh lebih besar dari ruang dalam ruangan dalam beberapa tahun. Palem Kentia, di sisi lain, adalah pohon yang tumbuh lambat yang hidup bahagia di penanam, bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Ini dapat tumbuh subur sebagai tanaman indoor selama bertahun-tahun.

Posting Komentar untuk "Cara Menentukan Apakah Memiliki Pohon Palem Dalam Ruangan Areca atau Kentia"