6 cara untuk menghemat lebih banyak uang di tahun 2022

 


Memperbaiki pola makan dan kesehatan Anda adalah resolusi Tahun Baru yang umum, tetapi meningkatkan kesehatan finansial Anda juga harus menjadi prioritas.

“Apa yang tidak disadari orang adalah keuangan Anda benar-benar memengaruhi setiap bagian kehidupan Anda — hubungan Anda, bagaimana perasaan Anda tentang diri Anda sendiri,” kata Crystal Rau, perencana keuangan bersertifikat di Beyond Balanced Financial Planning. “Jadi, seperti pergi ke gym dan merasa lebih baik tentang diri sendiri, fokus pada keuangan Anda benar-benar dapat melakukan banyak hal untuk memiliki tahun yang lebih baik.”

Berikut adalah enam cara untuk menghemat lebih banyak tahun ini.

1. Otomatiskan semuanya

Anda tidak bisa lupa untuk menyimpan jika sudah otomatis. Baik itu kontribusi 401(k) Anda yang diambil sebelum pajak dari gaji Anda, atau transfer otomatis dari rekening giro Anda ke rekening tabungan atau rekening pasar uang , otomatisasi akan membantu Anda menabung bahkan tanpa memikirkannya.

Lauren Zangardi Haynes, CIMA, perencana keuangan bersertifikat di Spark Financial Advisors, mengatakan majikan Anda mungkin juga dapat membagi gaji Anda sehingga masuk ke rekening giro dan rekening tabungan Anda.

“Dan kemudian Anda dapat secara otomatis mentransfer uang itu ke akun investasi, atau ke IRA, atau ke Roth IRA,” kata Zangardi Haynes.

2. Evaluasi perbankan Anda

Tinjau rekening tabungan Anda untuk memastikan bahwa Anda memperoleh hasil persentase tahunan (APY) yang kompetitif. Akan sulit untuk mengikuti inflasi . Tetapi rekening tabungan hasil tinggi di bank yang kompetitif adalah pilihan terbaik Anda untuk dana darurat atau uang tunai lain yang mungkin Anda perlukan dalam waktu singkat.

Juga, lihatlah rekening giro Anda. Jika Anda dikenakan biaya pemeliharaan bulanan karena berada di bawah saldo minimum yang disyaratkan, Anda harus dapat menemukan cara untuk menghindarinya – baik melalui rekening giro saldo minimum yang rendah atau dengan memiliki setoran langsung berulang.

Bandingkan rekening tabungan dan rekening giro untuk memastikan Anda memaksimalkan hasil dan meminimalkan biaya. (Anda dapat melihat ulasan bank Bankrate untuk membantu Anda membandingkan bank.)

3. Serang hutang Anda

Jadikan melunasi hutang sebagai prioritas, jika Anda memiliki hutang. Bunga yang Anda bayarkan dengan kartu kredit kemungkinan lebih besar daripada yang Anda peroleh dari rekening tabungan. ( Kartu transfer saldo atau kartu dengan periode perkenalan nol persen adalah pengecualian.)

“Jika Anda memiliki hutang kartu kredit, Anda harus segera melunasinya tanpa mempertimbangkan hal lain,” kata Amy Hubble, CFA, perencana keuangan bersertifikat di Radix Financial LLC.

Meskipun Federal Reserve memangkas suku bunga dana federal menjadi nol hingga 0,25 persen, rata-rata suku bunga kartu kredit masih sangat tinggi. Rata-rata pembelian APR untuk semua kartu kredit adalah sekitar 16 persen, menurut data Bankrate .

Jangan mengandalkan harga kartu kredit yang bergerak jauh lebih rendah. Dan mereka bisa bergerak lebih tinggi tahun ini dengan rencana The Fed menaikkan suku tiga kali pada 2022 .

Melunasi hutang Anda dan tidak menjalankan saldo adalah satu-satunya cara pasti untuk menghindari pembayaran bunga kartu kredit.

4. Maksimalkan cash back Anda

Saat Anda melakukan pembelian pada tahun 2022, pastikan Anda diberi imbalan berupa uang kembali.

Pertimbangkan apakah Anda akan lebih baik mendapatkan lebih banyak uang kembali dengan kartu kredit yang memiliki biaya tahunan tetapi imbalan uang kembali yang lebih tinggi, atau kartu biaya tanpa biaya tahunan yang memiliki persentase uang kembali yang lebih rendah.

Sebagian besar kartu debit bank tidak memungkinkan Anda mendapatkan uang kembali. Jadi dalam kebanyakan kasus, menggunakan kartu kredit untuk pembelian akan membantu Anda menghemat uang sepanjang tahun. Perusahaan kartu kredit akan sering membiarkan Anda menerapkan uang kembali ke saldo Anda atau beberapa mungkin membiarkan Anda langsung mentransfernya ke rekening giro Anda.

Ada lebih dari sekedar memilih kartu yang tepat.

Portal belanja kartu kredit juga merupakan tempat di mana Anda berpotensi memaksimalkan cash back Anda. Dengan mengunjungi situs web kartu kredit Anda atau melalui situs seperti Rakuten, sebelumnya dikenal sebagai Ebates, Anda berpotensi mendapatkan lebih banyak uang kembali daripada biasanya. Di situs seperti Rakuten, Anda mendapatkan uang kembali selain apa yang Anda peroleh dari kartu kredit uang kembali Anda.

5. Evaluasi anggaran Anda

Tahun baru adalah waktu yang tepat untuk memastikan Anda tidak membayar lebih atau membayar barang-barang bulanan yang tidak digunakan. Periksa anggaran Anda – atau pengeluaran bulanan jika Anda tidak memiliki anggaran. Sangat mudah untuk memulai anggaran — dan ini dapat membantu Anda memaksimalkan penghematan Anda. Lihat apakah ada area peluang, seperti mengurangi makan di luar atau minum kopi atau pengeluaran lainnya, yang bertambah seiring waktu. Juga, periksa anggaran Anda dan cobalah untuk menegosiasikan ulang item, kata Rau.

“Saya memeriksa asuransi kami hanya untuk memastikan kami masih mendapatkan tarif terbaik untuk pertanggungan yang kami bawa,” kata Rau. “Ini hanya tentang melakukan reset setiap tahun, hanya untuk memastikan Anda mendapatkan kesepakatan terbaik dan Anda memanfaatkan semua hal yang ditawarkan kepada Anda.”

6. Tinjau tunjangan karyawan Anda

Meskipun pendaftaran terbuka kemungkinan sudah terjadi untuk tahun 2022, Anda mungkin dapat menyesuaikan beberapa opsi — seperti seberapa banyak Anda berkontribusi pada rencana pensiun yang disponsori perusahaan Anda, seperti 401 (k).

Menyesuaikan pemotongan Anda untuk pajak atau berapa banyak yang Anda sisihkan untuk pensiun - yang dapat mengurangi penghasilan kena pajak Anda - adalah cara untuk menghemat uang, kata Rau. Konsultasikan dengan penasihat pajak untuk memastikan bahwa strategi Anda masuk akal untuk menghemat uang untuk pajak.

Posting Komentar untuk "6 cara untuk menghemat lebih banyak uang di tahun 2022"