Garis tipis antara pemasaran online dan spam

 



Pemilik bisnis cerdas yang memanfaatkan pemasaran online memahami bahwa ada garis tipis antara pemasaran dan spam dan mengatur kampanye pemasaran mereka untuk mendapatkan eksposur maksimum tanpa risiko dianggap sebagai spam. Definisi spam terbuka untuk interpretasi tetapi kebanyakan orang akan setuju pada fakta bahwa spam sama dengan junk mail yang Anda terima di tempat Anda tinggal. Secara umum, spam adalah pesan email yang tidak diminta yang merupakan bagian dari kampanye iklan. Istilah spam juga dapat berlaku untuk posting papan pesan yang diposting semata-mata untuk tujuan periklanan. Artikel ini akan membahas perbedaan antara pemasaran online yang efektif dan spam.


Pertama kita akan melihat penggunaan papan pesan untuk tujuan pemasaran online. Papan pesan pada dasarnya adalah tempat pertemuan online bagi pengguna internet yang memiliki minat khusus untuk bertukar pikiran, bertanya atau menjawab pertanyaan, atau sekadar bersosialisasi. Papan pesan ini memungkinkan pengguna untuk mendaftar dan mengirim pesan. Sebagian besar papan pesan berisi pedoman asli yang harus diikuti pengguna saat membuat posting. Pedoman ini dapat sangat bervariasi dengan beberapa yang sangat ketat tentang konten yang dapat diterima dan yang lainnya tidak terlalu ketat. Penting untuk mengikuti panduan ini karena kegagalan untuk melakukannya dapat mengakibatkan moderator menghapus akun Anda dan anggota lain tidak tertarik dengan posting Anda.


Papan pesan sangat ideal untuk pemasaran online karena mereka dapat memberi pemilik bisnis akses ke audiens target khusus. Jika Anda berkecimpung dalam bisnis mencari pekerjaan untuk karyawan yang ingin bekerja dari jarak jauh, Anda dapat bergabung dengan papan pesan yang didedikasikan untuk bekerja dari rumah untuk menemukan anggota yang mungkin tertarik dengan produk Anda. Di sini Anda dapat belajar banyak tentang minat audiens target Anda. Anda juga dapat mengambil kesempatan untuk memposting tautan ke situs web Anda jika sesuai dan sesuai dengan pedoman papan pesan. Ini adalah pemasaran internet yang cerdas. Namun, jika Anda memilih untuk membalas setiap kiriman yang berisi tautan ke situs web Anda meskipun itu tidak relevan dan tidak memberikan umpan balik yang berharga kepada anggota lain, mereka kemungkinan akan melihat kiriman Anda sebagai spam. Ini bisa berbahaya karena anggota ini mungkin memilih untuk menghindari situs web Anda meskipun mereka membutuhkan layanan Anda.


Buletin elektronik dan iklan email adalah salah satu bidang pemasaran internet yang lebih cenderung dianggap sebagai spam jika tidak dilakukan dengan benar. Sebagian besar pengguna internet tidak menghargai email yang tidak diminta terutama jika email tersebut tidak terkait dengan topik yang menarik bagi mereka. Ini sering terjadi ketika pemilik bisnis membeli daftar email dan mengirim iklan mereka ke semua orang dalam daftar. Ini tidak efektif karena Anda tidak mungkin menjangkau sejumlah besar audiens target. Selain itu, penerima email dapat memblokir alamat email Anda sehingga komunikasi selanjutnya secara otomatis dikirim ke folder spam Anda. Beberapa penerima mungkin melaporkan Anda ke ISP mereka yang mungkin menyelidiki klaim bahwa Anda melakukan spam. Cara terbaik untuk mendekati konsep pemasaran email adalah dengan mengirim buletin elektronik dan iklan hanya kepada pelanggan sebelumnya yang secara khusus telah meminta untuk menerima email tersebut dan kepada pelanggan potensial yang telah meminta informasi tambahan.

Posting Komentar untuk "Garis tipis antara pemasaran online dan spam"